Sunday, September 30, 2018

Tutorial Sublime Text #3: Menambahkan Folder Project


Selanjutnya, kita akan akan belajar bagaimana cara memasukkan folder project dan membuat file di text editor Sublime Text, cara sangat mudah, baiklah mari kita mulai.
Pastikan aplikasinya sudah berjalan, kemudian pada bagian menu bar, kalian pilih Project > Add Folder to Project, kemudian kalian pilih folder yang kalian ingin tambahkan, pada kasus kali ini saya menambahkan folder My Project, kalian dapat melihatnya pada gambar berikut.



Jika folder yang kalian telah tambahkan tidak muncul seperti, kalian bisa menampilkannya dengan cara kalian pilih View > Side Bar > Show Side Bar, maka akan muncul folder yang kalian telah tambahkan sebelumnya di bagian sidebar, seperti yang kalian telah lihat pada gambar diatas.
Selanjutnya, kalian bisa menambahkan file didalam folder yang telah kalian tambahkan tadi, dengan cara kalian klik kanan pada mouse kalian masing masing, kemudian pilih New File, kemudian akan muncul tab baru seperti gambar dibawah ini.


Kemudian tekan tombol CTRL + S untuk menyimpan file nya, setelah itu silahkan kalian kasih nama file dan extensinya sesuai keinginan kalian, pada kasus kali ini saya memberi nama file saya bernama index.html dengan extensi .html setelah itu pilih tombol Save, seperti gambar berikut.


Setelah kalian menyimpan file nya, maka kita telah bisa menulis tag tag HTML didalam file dengan extensi .html yang kita telah buat tadi, seperti gambar berikut.


Oke kita telah berhasil menambahkan folder di Sublime Text dan menambahkan file didalam folder yang telah kita tambahkan, bagaimana menurut kalian cukup mudah atau tidak tutorial kali ini.

Jika ada kesalahan pada tutorial ini, silahkan tuliskan saja komentar kalian dibawah, jangan malu malu berkomentar nih, terima kasih atas perhatiannya mohon maaf jika ada kesalahan, semoga tutorial ini bermanfaat, sekian, sampai berjumpa di tutorial selanjutnya.

Kalian Luar Biasa !

0 komentar:

Post a Comment